smkpanjatek.com ® copyright © 2010 - 2014 endorsed by webrizal.com. Diberdayakan oleh Blogger.

SAUNG APUNG - Rumah Makan Keluarga

Sensasi Selera Nusantara dan Seafood di Tengah 4 kota


Villa Nusa Indah - www.kelanakuliner.co.cc
Mencari rumah makan keluarga yang unik menawarkan view bernuansakan keindahan kampung terbilang sangatlah sulit di daerah perkotaan seperti Jakarta dan Bekasi. Tapi dengan kemudahan akses dari berbagai arah kota seperti Villa Nusa Indah yang diapit setidaknya 4 kota, yakni Bekasi, Jakarta, Cikeas - Cibubur dan Bogor menjadi daerah ini kini dikenal sebagai daerah tujuan wisata kuliner.

Terutama sekali semenjak Rumah Makan Saung Apung dipromosikan ke luar dari area Villa Nusa Indah, maka banyaklah datang dari berbagai penjuru kota untuk bisa menikmati aneka hidangan Nusantara dan Seafood yang pas dengan lidah masyarakat kita. Namun begitu ada saja tamu asing yang datang berkunjung ke rumah makan yang berluas sedikitnya 1000 meter persegi serta berundak-undakan lantainya. Mulai dari pintu gerbangnya sebuah saung di atas air terbuka tampak dari luar lahan parkir yang mampu menampung sedikitnya puluhan mobil itu.

Yang menjadi nilai tambah dari rumah makan keluarga ini adalah fasilitas kolam pemancingan ikan seluas 10 x 6 meter persegi. Jadi bagi para penggemar hobi mancing bisa berekreasi sambil menikmati hidangan aneka olahan masakan ikan air tawar maupun ikan laut.

Kelanakuliner mencoba Ikan Gurame Goreng yang berbentuk kipas, dengan minuman unggulan Rumah Makan Saung Apung yakni Es Kelapa Batok Cincau. Gurih dan garingnya ikan Gurame Goreng begitu tarasa empuk dan lezat di lidah. Sensasi semakin lengkap dengan kesegaran Es Kelapa Batok Cincau yang manis segar menyejukkan tenggorokan sekaligus menyehatkan.

Anda tertarik berkunjung bersama keluarga Anda ke RM Saung Apung? Sabar dulu...! Karena bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkan tempat bila tak lebih dahulu melakukan reservasi. Karena hampir setiap weekday RM Saung Apung selalu penuh dipadati pengunjung, apalagi weekend.
Jadi jangan berharap Anda datang berkunjung dan Anda bisa terlalu beruntung dapatkan tempat di rumah makan keluarga yang bergaya etnis daerah tanah Pasundan dengan sedikitnya 10 meja saung, 2 meja berkursi dan 1 pendopo yang berkapasitas 50 orang.

Tak sedikit para pengunjung yang datang telah memesan tempat hingga 2 atau 3 hari sebelumnya. Setidaknya bila Anda hendak berkunjung ke tempat ini, carilah di hari yang paling sepi dengan pengunjung, yakni hari Senin. Tapi sayang justru di hari itu, sementara waktu ini, adalah hari libur mingguan bagi para karyawan RM Saung Apung. "Tapi ini hanya berlangsung selama renovasi perluasan rumah makan Saung Apung. Setelah renovasi ini selesai, maka RM Saung Apung akan buka 7 hari seminggu penuh mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00 untuk weekday dan akhir pekan buka dari jam 11.00 hingga jam 21.30 wib" ungkap Fahmi, supervisor RM Saung Apung kepada kelanakuliner.

SAUNG APUNG
Rumah Makan Keluarga
Jl. Campursari III, Villa Nusa Indah II
HP. 0856.7227 - (021) 824.33099

Sidik Kelana Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com